Beberapa Tradisi di Denmark yang Seru dan Menarik

Setiap Negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara tentu ada alasannya, bisa karena pemandangannya yang sangat indah atau budaya serta tradisinya yang memang unik. Sehingga setiap orang yang ingin mengisi waktu liburan akan datang ke sana untuk memenuhi keinginannya melihat secara langsung dan akan seru jika liburan bareng bersama keluarga atau juga sahabat. Salah satu Negara yang dikenal dengan tradisi yang unik dan setiap orang akan lebih mengenal arti kebersamaan adalah Denmark. Pasti penasaran banget ya apa saja tradisi di Denmark? Daftar selengkapnya di bawah ini.

Beberapa Tradisi di Denmark yang Menarik

Melompat Bersama Pada Momen Tahun Baru

Sama halnya di semua Negara, tentu momen acara tahun baru akan dirayakan dengan cara yang meriah. Di Denmark, momen ini dilakukan dengan unik yaitu setiap orang akan berdiri tepat di atas kursi ketika menjelang pergantian tahun. Dan ketika tepat pada jam 12 malam, maka semuanya akan melompat secara bersamaan. Ini memberi tahu bahwa telah masuk tahun baru tanpa memikirkan lagi nasib kurang baik pada tahun lalu.

Mortensaften

Setiap tahun di tanggal 10 Bulan November, orang Denmark mengadakan acara Saint Martin’s Eve yang diberi sebutan dengan Mortensaften. Acara yang diadakan untuk makan malam bersama yang lain dan santapannya yaitu angsa panggang. Ini berawal dari pria asal Prancis yang suatu saat pernah bersembunyi dari kumpulan angsa agar tidak menjadi uskup. Tetapi kumpulan angsa tersebut malah terbang jauh. Kemudian Martin memberikan sebuah perintah agar setiap keluarga harus mengadakan pesta makan angsa pada Saint Martin’s Eve.

Tradisi Ulang Tahun Jomblo

Tradisi di Denmark unik lainnya yaitu tentang ulang tahun bagi orang-orang yang belum punya pasangan di umur ke-25 dan ke-30. Jika umur 25 tahun maka bagian tubuhnya akan ditaburi rempah-rempah misalkan saja kayu manis. Sedangkan pada umur 30 tahun ditaburi lada hitam di tempat umum oleh teman-temannya. Jadi celebrating birthday tradition bertujuan untuk mengingatkan seseorang yang sedang ulang tahun agar cepat memiliki pasangan dan melangsungkan pernikahan apalagi umurnya semakin dewasa.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *