Tips Cara Memperbaiki Power Bank Ngedrop Cepat Habis dan Rusak

Trik Cara Memperbaiki Power Bank yang Mati Total dan Tidak Bisa Dicas – Penggunaan Power Bank Samsung, Asus, Xiaomi, Vivan dll cukup membantu para pengguna smartphone untuk dapat terus menggunakan perangkat mobile-nya tanpa terkendala kehabiasan baterai. Banyaknya aplikasi yang terpasang dan penggunaan aplikasi yang berbarengan akan mempercepat habisnya baterai dari smartphone anda.

Akan tetapi terkadang power bank tersebut tidak dapat digunakan karena proses pengisian baterai pada smartphone tidak berhasil. Banyak hal yang membuat power bank cepat rusak diantaranya adalah karena pola penggunaan yang kurang tepat sehingga cepat ngedrop.

Tips Cara Memperbaiki Power Bank Ngedrop Cepat Habis dan Rusak

Kebanyakan para pengguna akan menghabiskan seluruh daya pengisian baterai pada power bank, baru setelah habis akan di charge ulang. Hal tersebut kurang tepat, karena yang lebih baik dilakukan adalah proses charge kembali power bank sebelum baterai power bank benar-benar habis.

Jadi lebih baik anda melakukan charge kembali baterai saat daya tinggal tersisa satu strip. Hal yang kurang tepat jika anda menunggu power bank kehabisan baterai baru melakukan charge.

Tutorial Cara Memperbaiki Power Bank Rusak Ngedrop Tidak Bisa Dicas dan Cepat Habis

Supaya power bank tidak cepat rusak, anda disarankan untuk melakukan perawatan terhadap power bank anda yakni dengan cara sebagai berikut:

  1. Power bank jangan sampai terjatuh.
  2. Lindungi power bank dengan kain yang agak tebal supaya tidak cepat rusak.
  3. Tidak boleh menghabiskan seluruh daya pada power bank.

Sedangkan beberapa langkah yang dapat anda lakukan apabila power bank anda terlanjur rusak tidak dapat dipergunakan adalah sebagai berikut:

Lihat Juga :

  • Periksa pembengkakan.
  • Anda dapat memeriksa isi power bank setelah membuka dengan olesan kayu putih.
  • Perikas kabel yang tersambung kepada charger, lubang penyaluran listrik tersebut menjadi longgar karena terlalu sering buka cabut.
  • Periksa kabel barangkali ada yang terputus.

Awet atau cepat rusaknya power bank akan sangat tergantung dari kebiasaan hidup. Apabila anda terus berusaha untuk merawat power bank supaya tidak sampai rusak, power bank akan bertahan lebih lama. Berbeda halnya apabila anda kurang merawat power bank, sehingga power bank menjadi cepat rusak. Berbagai faktor banyak yang mendukung hingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian tips cara memperbaiki power bank yang dapat hariantechno.com share pada anda. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

cara atasi powerbang cepat habiscara memperbaiki power bank yang ngedropcaraemperbaik power bank ngedrop
Loading...
Tips Cara Memperbaiki Power Bank Ngedrop Cepat Habis dan Rusak | Joe | 4.5