Cara Menggunakan E Banking Mandiri Transaksi Bisnis Terbaru 2018

Cara Menggunakan E Banking Mandiri Transaksi Melalui TokenE-Banking merupakan fasilitas layanan internet banking yang ditawarkan oleh perbankan untuk para nasabahnya yang bisa dikerjakan dimanapun dan kapanpun tanpa harus terbatas oleh waktu serta tidak perlu ada pertemuan  langsung. Salah satu perbankan yang menawarkan fasilitas E-Banking transaksi bisnis transfer uang dan lain-lain adalah Bank Mandiri (konvensional dan syariah) yang dapat diakses melalui jaringan internet di perangkat laptop/komputer (PC) atau juga melalui aplikasi smartphone Android, iPhone dan Windows Phones.

Dengan adanya E-Banking Mandiri nasabah tidak perlu repot-repot datang ke bank untuk melaksanakan transaksi karena dengan cara transaksi menggunakan internet banking mandiri ini kita cukup duduk di meja kerja kemudian buka laptop dengan fasilitas internet dan  langsung melakukan transaksi bisnis. Selain itu penggunaan E-Banking juga bersifat menyeluruh, tidak ada tambahan biaya walaupun kita melaksanakan transaksi dengan negara lain. Beberapa keuntungan yang akan diperoleh nasabah apabila menggunakan E-Banking Mandiri adalah:

Cara Menggunakan E Banking Mandiri Transaksi Bisnis

  • Layanan yang bersifat gratis
  • Proses transaksi menjadi lebih mudah
  • Adanya jaminan keamanan yang lebih kuat
  • Tidak memerlukan perangkat khusus

Cara Menggunakan E Banking Mandiri untuk Transaksi Transfer Uang di Android

Untuk dapat menikmati fasilitas E-Banking Mandiri ini, hal yang harus kita lakukan adalah:

  1. Melakukan pendaftaran

Pendaftaran E-Banking Mandiri dapat kita lakukan dengan datang langsung ke bagian customer service bank Mandiri atau melalui mesin ATM. Setelah melakukan pendaftaran kita akan memperoleh Access ID dan Access Code.

  1. Melakukan aktivasi pin token

Untuk melakukan aktivasi pin token, yang dapat kita lakukan adalah:

  • Buka website www.bankmandiri.co.id
  • Pilih menu Login, masukan Access ID dan Access Code anda.
  • Pilih menu Administrasi, kemudian pilih Aktivasi Token PIN Mandiri.
  • Apabila menemui kesulitan, bisa menghubungi Mandiri Call 14000 atau (021) 5299 7777

Setelah E-Banking Mandiri diaktivasi, kita bisa langsung menggunakan fasilitas tersebut. Untuk memproses transaksi E-Banking Mandiri kita pasti akan menggunakan Token. Token adalah alat pengaman tambahan untuk kegiatan transaksi di E-Banking Mandiri.

Cara Menggunakan E Banking Mandiri Transaksi Bisnis

Cara Menggunakan E Banking Mandiri untuk Transaksi Transfer Uang Melalui Token

Transaksi yang dapat diproses pada E-Bankihttps://hariantechno.com/wp-admin/post-new.phpng Mandiri sangat beragam misalnya transfer baik sesama rekening mandiri maupun antar bank yang berbeda. Berikut adalah contoh transaksi transfer antar sesama rekening mandiri apabila menggunakan fasilitas E-Banking:

  1. Buka website ib.bankmandiri.co.id
  2. Pilih Login, jika muncul security alert pilih OK
  3. Input user ID dan password kemudian pilih KIRIM, jika muncul screen autocomplete pilih NO.
  4. Setelah selesai login, maka akan muncul tampilan selamat datang, kita pilih fasilitas transfer di kolom yang berada di sebelah kiri.
  5. Selanjutnya kita tinggal mengisi nilai transfer, masukan nomor rekening penerima, email penerima, jika sudah pilih LANJUTKAN.
  6. Periksa terlebih dahulu informasi pada screen konfirmasi, jika sudah sesuai kita tinggal menginput 6 karakter yang tersedia ke dalam token E-Banking.
  7. Tunggu beberapa saat sampai Token menampilkan 6 karakter yang akan diinput ke halaman E-Banking.
  8. Jika sudah diinput 6 karakter yang diperoleh dari Token ke halaman E-Banking, pilih KIRIM jika sudah benar, atau BATAL jika akan melakukan pembatalan.
  9. E-Banking Mandiri akan memproses transaksi, dan jika berhasil kita akan mendapatkan nomor transaksi sebagai bukti transaksi yang sah.
  10. Apabila transaksi telah selesai, jangan lupa untuk keluar dari website dengan memilih LOG OUT.

Lihat Juga : Cara Menggunakan VPS di Berbagai Platform Bisnis

Pada dasarnya pada saat kita lupa untuk melakukan logout, sistem secara otomatis akan melakukan logout otomatis setelah beberapa waktu tertentu jika tidak ada kegiatan yang dilakukan di halaman website. Akan tetapi dengan alasan keamanan hendaknya kita melakukan logout setiap kali kita selesai mengerjakan transaksi.

Fasilitas E-Banking Mandiri ini akan sangat membantu pekerjaan kita, terutama bagi orang yang sangat sibuk dan memiliki pekerjaan yang banyak. Apabila berminat silakan melakukan pendaftaran di mesin ATM atau datang langsung ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Demikian informasi yang dapat hariantechno.com sampaikan mengenai cara menggunakan e banking mandiri untuk keperluan berbagai transaksi bisnis via online. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Loading...
Cara Menggunakan E Banking Mandiri Transaksi Bisnis Terbaru 2018 | Joe | 4.5