Cara Menggunakan R Studio Data Recovery di Laptop/PC Terbaru 2019

Tips Cara Menggunakan R Studio Data Recovery di Komputer – Sebagian orang mungkin pernah tidak sengaja melakukan format terhadap suatu data dikarenakan kondisi tertentu, misalnya karena laptop atau komputer harus diinstal ulang, sehingga data yang disimpan di laptop tersebut hilang ataupun karena sebuah trouble tertentu yang menyebabkan kita tidak bisa menjalankan laptop atau komputer dan mau tidak mau kita harus melakukan format data.

Saat ini ada aplikasi R Studio Recovery yang mampu mengembalikan data yang telah diformat. R Studio Recovery dapat anda peroleh dengan mengunduhnya di internet. Aplikasi ini tidak berbayar alias gratis juga cukup mudah untuk menggunakannya.

Cara Menggunakan R Studio Data Recovery di Laptop/PC

Tutorial Cara Menggunakan R Studio Data Recovery Software

Bagi anda yang ingin mengembalikan data yang hilang akibat terformat ataupun hilang. Anda bisa mengikuti langkah-langkah menggunakan aplikasi tersebut seperti di bawah ini:

  1. Download software R Studio Data Recovery kemudian catat serial numbernya.
  2. Lakukan instalasi pada laptop atau komputer anda.
  3. Setelah instalasi selesai, buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  4. Pilih bagian partisi atau drive tempat menyimpan data untuk dilakukan pemindaian.
  5. Ketuk Scan.
  6. Pilih Know Files Types.
  7. Kemudian bubukan tanda ceklist pada data yang akan di lakukan recovery.
  8. Pilih OK.
  9. Ketuk Scan.
  10. Memerlukan beberapa waktu untuk menunggu proses pemindaian selesai. Hal itu tergantung dari seberapa besar kapasitas yang ada pada drive atau partisi yang anda miliki. Semakin besar kapasitasnya maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama, begitupun sebaliknya jika kapasitasnya relatif kecil maka waktu scaning pun bisa lebih cepat. Selain itu kemampuan yang dimiliki oleh harddisk laptop atau komputer anda juga dapat mempengaruhi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pemindaian tersebut.
  11. Apabila proses scan selesai, maka akan timbul data yang hilang dengan warna yang berbeda. Apabila warnanya hijau menunjukkan bahwa file tersebut dapat di recovery, apabila warnanya kuning file mulai rusak, dan warna merah apabila file sudah mengalami rusak berat. Data yang dapat di recovery hanya data yang berwarna hijau.
  12. Double klik pada data yang berwarna hijau.
  13. Pilih Recover.
  14. Tentukan lokasi penyimpanan. Akan lebih baik jiika anda menyimpan data hasil recovery tersebut berbeda dengan tempat penyimpanan asal. Hal ini untuk menghindari bentroknya file yang dapat menyebabkan proses recovery gagal.
  15. Pilih OK.
  16. Data yang hilang ataupun terformat akan kembali.

Lihat Juga : Cara Menggunakan Recuva Recovery File di Android / PC

Aplikasi ini hanya mampu mengembalikan data tertentu yang masih bisa untuk di recovery, karena untuk beberapa data yang memang sudah rusak berat, aplikasi ini pun belum mampu mengembalikannya. Oleh sebab itu, perlu kiranya anda melakukan back up data, sehingga apabila data kita hilang atau rusak kita masih punya data cadangan yang disimpan ditempat lain.

Nah, itulah tutorial cara menggunakan R Studio Data Recovery yang dapat hariantechno.com share-kan pada anda. Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mengembalikan file yang telah terhapus atau terformat di komputer. Terima kasih sudah berkunjung dan selamat mencoba.

cara menggunakan r studiolenovo idepad330 取説cara penggunaan r studio recoverycara mengembalikan file terhaous menggunakan r-studiomengembalikan file yg terhapus menggunakan r-studiocara recovery menggunakan r-studioCara oenggunaan r studiocara mengunakan file recovery di laptopcara menggunakan rs studiocara mengembalikan file yg terhapus dengan r studio
Loading...
Cara Menggunakan R Studio Data Recovery di Laptop/PC Terbaru 2019 | Joe | 4.5