Cara Setting Fingerprint Mesin Absen Karyawan Praktis Mudah

Tips Cara Setting Fingerprint Mesin Absen Instansi dan Perusahaan – Fingerprint merupakan sebuah mesin yang menggunakan sidik jari untuk mengetahui kehadiran suatu karyawan atau pegawain instansi atau perusahaan.

Saat ini sudah banyak instansi atau perusahaan yang menggunakan mesin fingerprint untuk laporan kehadiran para pegawainya.

Cara Setting Fingerprint Mesin Absen Karyawan Praktis Mudah

Hal ini dikarenakan selain fingerprint mempunyai keakuratan yang tinggi juga laporan kehadiran yang dibutuhkan oleh pihak instansi atau perusahaan sudah terekam dan tersedia pada mesin fingerprint tersebut.

Perusahaan tinggal print atau cetak laporan yang diminta pada mesin fingerprint tanpa perlu repot-repot melakukan perekapan kehadiran secara manual.

Walau sudah banyak yang menggunakan, akan tetapi bagi pemula akan memerlukan informasi terutama mengenai langkah-langkah setting fingerprint.

Untuk lebih jelas berikut ini akan diberikan tahap-tahap melakukan setting pada mesin fingerprint.

Tutorial Cara Setting Fingerprint Mesin Absen Sidik Jari Praktis dan Mudah

  1. Sambungkan mesin fingerprint pada listrik.
  2. Lakukan registrasi terlebih dahulu, lakukan pengaturan sesuai dengan serial dan LAN.
  3. Daftarkan terlebih dahulu sidik jari anda, dengan cara mengisi nomor karyawan, nama, divisi, scan sidik jari, inpus password, jika sudah selesai pilih OK
  4. Lakukan pengaturan dasar pada mesin fingerprint, misalnya jumlah hari kerja dan lainnya.
  5. Lakukan pengaturan divisi atau departemen yang terdapat pada perusahaan anda.
  6. Lakukan setting untuk pengaturan lainnya misalnya sistem scanning sidik jari akan dilakukan 4 kali yakni pagi, siang, istirahat dan sore, atau dilakukan sebanyak 2 kali yakni pagi dan sore saja.
  7. Daftarkan sidik jari semua pegawai.
  8. Lakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa data yang diinput sudah sesuai.
  9. Sambungkan data-data yang diinput pada mesin finger print.
  10. Untuk legalisasi biasanya akan diminta scanning sidik jari anda sebanyak 3 kali.
  11. Apabila telah berhasil, anda dapat mencoba melakukan scanning pada mesin finger print.
  12. Proses pengaturan mesing fingerprint telah berhasil.

Lihat Juga :

Laporan yang disediakan oleh mesin fingerprint ini cukup bervariasi, mulai dari jumlah kehadiran, data terlambat, jumlah tidak masuk ataupun pulang awal. Selain itu, anda dapat melakukan printing laporan dari mesin fingerprint ini sesuai kebutuhan anda, bisa per bulan, per minggu, bahkan per hari.

Itulah ulasan mengenai cara setting fingerprint mesin absen yang dapat hariantechno.com share kepada anda. Semoga ulasan tips dan trik pengaturan absen sidik jari di atas bermanfaat dan bisa membantu anda terutama untuk yang beru pertama kali menggunakan sistem kehadiran via scan sidik jari. Selamat mencoba.

Loading...
Cara Setting Fingerprint Mesin Absen Karyawan Praktis Mudah | Joe | 4.5